Sunday, December 2, 2012

@poh0n (November '12)

Photo by Tanja Moss

Somehow, I believe that 'pain' and 'rain' are having a rhyme for a thing. Reminiscent of each other, perhaps?

Aku emang sukanya gitu. Suka diam-diam ngangenin kamu misalnya :3

Kamu sukses menyulap dirimu menjadi selengkung senyum yang tak basi sampai pagi nanti :)

Kamu berhasil menyulap diri menjadi jutaan kupu-kupu yang tumpah, luber dan penuh di dalam jantungku :)

I need you who don't give up on me.

Perempuan yang kemudian meleleh serupa es krim di tengah Sahara setelah kamu usap kepalanya itu, ya, aku. 


Ketika aku jadi daun, cintai aku seperti halnya tanah, bukan ranting. Karena aku butuh yang menampung, bukan yang memasung.

Aku curiga deh, kamu kapan berangkat kuliahnya sih kalo tiap hari lari-lari terus di kepalaku?

Kangen kamu itu ibarat bernafas. Nggak perlu mikir. Nggak direncana. Terjadi aja.

Pengen liat aku bahagia? Nggak usah kemana-mana. Kamu, disitu aja :)

Seberapa pun menjengkelkannya kamu, kupastikan sayangku jauh lebih dari cukup untuk menampung semua sebal yang berhasil kamu timbulkan.

Dia yang masih tetap ada dan berdiri dengan baik di sampingmu bahkan setelah melihat sisi paling tidak cantik yang kamu punya, pertahankan.  

Lihat, keluh kesahmu itu selalu aku anggap sebagai titipan rasa percaya. Bukan beban. Itu namanya sayang.

Ngelumerin hati aku itu nggak usah pake gombal-gombal ababil. Kamu pinter-pinterin baca Al-Qur'an ajah :3

Yang cintanya tak pernah menua walaupun pandangnya digerus keriput, saya pastikan cinta ini berlaku dengan asas dan hukum yang sama.

Kepadanya aku diajarkan untuk tidak berharap terlalu banyak. Sebagai pria, aku tahu kamu pasti memikirkan banyak hal dalam satu waktu.  

Kalau aku berani berpikir bahwa aku adalah satu-satunya yang kamu pikirkan, aku picik. Pergilah, dan temukan wanita lain yang lebih baik.

Manisnya twitku itu cuma bisa dikalahin sama satu. Kamu, coba senyum deh. Nah, kalah kan dia.

Aku ingin uban dan keriputku nanti dilawan pake satu hal. Nggak perlu krim anti-aging dan semacamnya. Cukup setiamu saja.

Ingin mampu mencintaimu sama kuatnya dengan yang kulakukan untuk hujan. Setianya nggak berhenti walaupun tak pernah dicintai kembali. 

Kalau berjuang untuk mendapatkanku saja sudah kau anggap sulit dan merepotkan, pikirkan bagaimana mustahilnya mempertahankan cintamu kelak.

Aku mencintaimu dengan sangat. Suatu hari nanti, ingatkan bahwa aku pernah mengatakan ini untukmu dengan baik.

Hujan yang sederhana di hari ketiga November. Lihat, betapa yang aku cintai begitu mencintaimu dengan sama baiknya.

Mari saling menjatuhi hati dan cinta yang bersahaja di bawah guyuran hujan yang sederhana. November, aku mencintaimu.

Ah, hujan dan November selalu pandai membangkitkan elegi. Lihat, betapa Tuhan begitu romantis padaku sore ini.

Ketika hujan turun dan aku rewel ingin menari dibawahnya, jangan tawari aku payung atau jaketmu. Menarilah! Lalu peluk aku sampai pelangi tiba.

Sedang ingin dihangatkan segelas kopi dan tatapmu saja. Lalu dipeluk lembut oleh satu-satunya lengkung yang sanggup menampung luka. Senyummu. 

Masternya bikin kangen dan kenang menari-nari.

With someone beside you, why would you be scared?

Ingin menghilang dari semestamu untuk beberapa lama. Jangan cari sampai aku ingin kembali.

"Bahwa kedepannya kalau kamu nanti mau menikah, sudah tidak waktunya lagi menikah hanya karena cinta."-Kuntawi Aji-

Tidur, ris. Biarkan rindumu menemukan jalannya sendiri untuk bunuh diri. 

Untuk keseribu kalinya mati dilahap rindu.

Rindu yang nggak tau waktu sama tempat itu enaknya cuma dua. Kalau nggak diikhlasin ya ketawain aja.

Senang rasanya akhir-akhir ini saya berhasil tulis-delete-tulis-delete di Twitter. Ya, mikir sebelum bercicit itu emang diperluin.

Di dunia yang adanya cuma huruf, kamu nggak perlu pedang buat bikin hati orang patah. Cukup otaknya dibuang dulu aja waktu nulis.

Rindu ini pun nikmat-Nya. Syukurilah.

Sesak ini pun rizki. Hargai.

Untuk Dzat Yang Maha Ngangenin, sesak ini ada tentu Kau yang lebih tahu apa maksudnya.

Semoga yang ikhlas dan bersabar di jalan-Mu kelak mendapat indah seperti yang Kau janjikan.

Perempuan yang baik hanya untuk laki-laki yang baik. Begitu pula sebaliknya. Tuhan, aku yakini firman ini dengan seksama.

Apa yang Tuhan bilang baik, itu pasti yang terbaik bagimu.

"Isi hatimu, mereka pun milikmu sepenuhnya. Itu kenapa kebahagiaanmu, adalah juga menjadi tanggung jawabmu"

"Rasa takutmu akan kehilangan malah membuatmu kehilangan lebih banyak."

"Dan tak ada manusia baik, yang tidak dijaga dengan baik oleh kuasa Tuhan-Nya. Tetaplah dengan keteguhanmu :)"

""You're not just my star. You're my whole entire sky..." -Jenny Sun

It's nice to find a new way to smile. You invented that way. Good morning :)

After all, it's just about having a good timing with the right person. That's it.

I fall for a boy who got into my head with all the pretty things that he unconsciously did.

The problem is I just want you. Your imperfection, flaws, mistakes, smiles, giggles, jokes, kindness. Nothing else. No one else. Just you.

Falling in love with you is like coming to a place I didn't realize I'd been missing all my life.

I'm with you = I'm home.

Insecurity will kill you.

Oh, suudzon itu emang nggak temenan akrab sama kamu. Sekali aku mulai berpikir buruk, kamu kemudian membuktikan yang sebaliknya.

Karena jauh, jauh, jauuuuuuh di sana. Pikirmu itu walaupun simpel ternyata sangat lebih manis dari semua twit yang pernah aku buat.

If I say that you are absolutely beautiful, fair and amazing, that would be an understatement.

"Hidup tuh banyakin bersyukur, bukan insecure."

Cowok yang beneran beriman nggak bakalan jatuh cinta cuma gara-gara parasmu kok. Kamu pasti punya kualitas lain. Yakin aja.

Lagi kangen kamu tingkat dewanya dewa dewa dewa mitologi mana aja.

Rindu itu sederhana. Tapi sesederhana-sederhananya dia, kalau mau dijabarin gimana seseknya tetep aja rumit :'|  

Kalau mau bikin aku kangen, jangan kebangetan gini dong borosnya :'|

Ini kayaknya gara-gara kangennya numpuk deh makanya jarum timbangan tambah geser ke kanan :|

Nothing warmer and heavenly than a cup of coffee, a bowl of noodle, and a whole piece of you.

Rinduku bersemayam di tiap-tiap jeda denyut nadimu. Begitulah ia. Sangat dekat namun tak pernah kau acuhkan.  

Perempuan yang tidak cukup cantik untuk kau pamerkan sebagai pacar, namun mungkin cukup baik untuk esok lusanya kau lamar ;)

I like how the word "sugary" remind me so much of you.

I'm a hopeless romantic at heart.

Kalo nggak ada dicariin, sekalinya ada pura-pura cuek. Nyemplung kawah aja sanah! ƪ(‾_‾)ʃ

Jeleknya kamu tuh gara-gara kamu kelewat baik ƪ(‾_‾)ʃ

Yang mapan, rajin sholat, sama pinter baca Al-qur'an, coba sini sini sini mana tangannya? Pengen deh aku gandeng2 lucuk gitu ke KUA (/`▽´)/

Katanya move on, katanya cuma temen, katanya adek-kakak, tapi kok suka kepo-kepo gitu siiih~ (/`▽´)/

Dunno why but when we stop talking, even just for a little while, I start to miss you right away. You are the proof that 'galau' is actually simple.


The fact is; I don't want you to find somebody else. I can lie as much as I want but not for this. Sadly.

Wonder if you ever stop to think, "Man, I miss her."

There is no perfect combination of twenty six different letters could ever accurately portray what this feeling is.

You have no idea how long I've waited to meet someone like you :'|

Paling pinter cuma di mata kuliah 'Ngangenin Kamu' \(’A`)/ Kalau gini kapan lulusnyaaaah?

I like how you can still make me feel this ridiculously stupid, sweet, sublime and insane feeling even when you are nowhere near me.

One boy. Dozens statuses. Hundreds tweets. Thousands ideas. Uncountable feelings.  

You aren't handsome. Smart enough but not the smartest. Kind enough but not the kindest. Unromantic. Silly. But yeah, I miss you after all..

Ignoring you is my only way to control this !@#$%^&*ASDFGHJKLOVE feeling.

Wondering if I have already met my future husband somewhere..

One half of you is a hopeless romantic geek, and my other half is a realistic perfectionist nerd. The latter part sounds so much like you..

I'm in pink with you.

There are too many mediocre things in life. Love shouldn't be one of them.

You are a mess. A beautiful one. And I love how beautifully messy you are.

"Everything that falls get broken." People shouldn't make verbs that consists of "falling" and "love" then.

"No calls, no texts, nothing. But here I am thinking about you like crazy." -Mila Kunis-

Being everyone's second choice is my talent.  

A hopeless crush that you never have any chances with will always remain unreasonably beautiful in your eyes.

Electrified and alive but silent and knowing; your love.

It's okay. When you aren't around, I can still feel your existence in my heartbeat, my veins, my head, my skin, my whole entire being.

I send you a virtual hug to brighten up your Monday~ (/^__^)/

Rindu pangeran surga-ku yang pandai mengiman-dan-amini firman Tuhan dan sabda nabinya.

Laki-laki yang kelak semoga kehormatannya mampu kujaga dengan kualitas iman yang kupunya. Amin ya Rob.

Yang masih duduk manis di hatiku, selamat pagi :)

I'm out of you. I'm in missing.

Ijinkan aku menjadi dua angka duamu yang bercermin.

Udan kui sahabat paling oke nek mudune pas koe lagi nang omah, raono kumbahan, weteng wareg, lagi kangen.

Aku nemu superhero baru. Sakti lho. Buktinya dia bisa ngelumerin aku cuma pake senyum. Keren ya kamu :)

And out of all these things I've done, I think I love you better now. I will love you better now.

“If you ever want something badly, let it go. If it comes back to you, then it’s yours forever.”

God hides us from one another very well.

"A girl that remains loyal to you without a relationship, is a girl you should marry." -Kendrick Lamaar- 

Mentally shattered due to your nonexistence.

Wait for me in between fantasy and reality. That blur line that people usually called love.

"One day you'll be surprised to see yourself smiling at the thought of caring for someone so much who used to be an ordinary person to you before."

And when I look at you, my soul smiles. "Oh, there you are.. Where have you been?" 

When I finally succeed in convincing myself that you're just nothing, you smiled at me and everything ruined.

If your life is a long long road, don't treat me as your stop a long the way. I'm your destination. That's it.

You are there. In between every pause of my heartbeat. Always.

You know you are in love when you want to tell everyone about him even if they are not asking. 

There is just too much you in the air that I breathe. You fill me up.

We, literature students, don't need moments like falling in love and broken heart to create beautiful words. Romance runs in our blood.

Expectation will always come along with falling in love. This is the one that ruin everything. The root of all heartache.

There will always that one time when your mind tells you to deny that you aren't fall for anybody, but deep down inside, you know you are.

Stayclosetomejustlikesentencewithoutspaces.

How it feels like to be one of those pretty girls that all of the guys want?

I'm fine. I'm just at this end dying to speak to you. I'm fine.

He could be with any other girl in the entire world, and he chooses to be with you in the end. Don't you feel happy?

You ask me how hard it is to stop myself from missing you? Try to don't blink for a week. Is it hard?

In our arithmetic of love, me plus you equals my happiness. You minus me equals yours.

That 'galau' word ruin literature students' reputation to become romantic. 

People keep looking for their Autumn after Summer broke their hearts. I don't need it. You are my all season. So what for?


How much of me that belongs to you? So much? Just a little? Not at all? Well, just wanna say this, in me, it's all you. 

No good man can ever be stolen.

"If the relationship doesn't make you a better person, you're with the wrong one."

I am that type of girl who tries not to like you but end up liking you even harder.

You may not be the best thing I've ever had in life, but meeting you will always be my favorite part.

How if you found out someday that I'm not as good as you once thought I was? Will you leave?

Your love is like Barbie. Beautiful but fake.

My heart is always on the left. But it always tells me something right.

Yes. My Tweets and statuses are subtle messages for you. Get the hint?  

When you can let him go easily, you've loved him enough.

I wanna be that girl that you give your hoodie to wear. Well, you can easily replace 'hoodie' with 'korsa' if you want. *lempar bom*~ ~ ~(\ ‾¸‾)/

I hope she is your ideal typo-lover. I am the ideal type one :3

When I was missing you, I did typos. Currently, I did typos more often than I usually do.

My right brain works very well when I'm in yearning, in love, in desperation, in heartache, in to you, in..

You are the grease for the machine in my right brain.

In LDR, distance is not the main problem. It doesn't ruin the relationship. Doubts do.



Pada tiap-tiap masalah yang hadir, nangis boleh. Tapi sekali saja. Lalu cepat berkemas dan ucapkan selamat tinggal padanya.

Kadang, masalah datang untuk mengantar berita baik. Maka jangan usir. Peluk saja. Lalu dengarkan ketika ia bercerita tentang hikmahnya.

Your incapability of falling out of love makes me falling in love with you even more.

I look at you. You look at me. I look away. This is like our favorite game of all time.

"Love is friendship set on fire." 

I fall in love easily, so please don't smile :|

Seeing a guy playing happily with kids is one of those unexplainable moments that is look immediately and inevitably adorable.

Should I call myself stupid? For investing my heart, the most fragile part of my belongings, to a jerk like you?

Not sure if you're worthy to be fought for, all that I know is I love you for the current time, for now. So whatever will be, well, will be.

The mechanical system of my heart doesn't work very well lately. I need my engineer.  

I said "I'm fine" and you were still there with the look that was like "Oo, really?". Fine then, let's get married, man. *seret ke KUA*

I said I'll love you forever. But, I found out that even forever is not long enough to be spent with you.

I wish I can just right-click and save you as mine in my folder of life, anytime.

Remember that time when we were so crazy about each other? Yeah, we were..

I won't say that I think of you every time. That's too much. I think of you only in day and night. That's all.

After I graduate and soon find a job, I'll start my own life! Yeaah! | Rrr.. you mean "our life"?

"Love is when I can't pay attention in class because I'm too busy writing her first name with my last name." -An 8 year old school boy-

Do you know why love is symbolized with '<3'? It's because love is for your own or two people only. Third factor isn't allowed to be added.


In real life's problem: Worry less, giggle more. In school life's problem: Worry less, Google more.

I don't care how many inversely curve that you and I made, for me, you plus me will always be the perfect equation in Math.

"Best relationship? It's when you both know you're in love with each other yet you stay friends."

When you find a man that knows he is more than capable to touch you but choose to touch nothing except your heart, hold him still.

Oh, so you're jealous aren't you? Well, congrats.

Pengen bahagia kayak dibawa terbang ke langit ke-9? Jatuh cinta. Pengen sakit kayak dijatohin dari langit ke-9? Jatuh cinta.  

Secakep-cakepnya cowok pake blazzer, di mata saya, yang pake korsa tetep yang paling kinclong kualitas 24 karat~ (ง•̀_•́)ง

Hape nggak ada yang sms, salah. Di-sms sama provider, salah juga. Susah banget dingertiin. Jomblo sih.

You don't even love yourself, so why should he?

I can't imagine why you, or any guy species in this universe, would ever choose me when there are quintet gazillions better options.

Kemudian malam ini saya diingatkan kembali. Akan betapa kematian itu begitu dekat dan usia mudamu sama sekali bukan jaminan.

Kangen yang tumbuh tidak pada tempatnya lebih baik jangan dipupuk. Pangkas saja.

Malu lah ya galau gara-gara perasaan remeh kayak gini. Perasaan ini pun titipan-Nya, ris. Cobalah untuk galau yang lebih bermutu. Astaghfirullah.

Karena pada tiap-tiap muslimin yang shalih, kepadanya telah disiapkan pula perempuan bumi yang baik dan bidadari surga yang setia. 

Belajarlah untuk jadi "perempuan bumi yang baik", ris. Agar kelak pada masanya kamu pantas disandingkan dengan ia yang mereka sebut Pangeran Surga. 

Aku, dengan segala buruk dan kurangnya, merinduimu Pangeran surgaku. Sampai berjumpa di masa depan :) InsyaAllah.

Ah, tiap ingat kamu saya selalu merasa belum cukup baik.

“Dunia adalah perhiasan, dan perhiasan dunia yang paling baik adalah wanita yang shalihah.” -Rasulullah saw.

Bergaulah dengan yang baik. Niscaya kebaikan akan selalu menggandeng erat kamu dan kepunyaanmu :)

Semoga tugas untuk ngingetin "jangan ngerokok" nggak pernah masuk dalam list sampai besok, lusa, lima puluh tahun ke depan, selamanya.

Patuh bukan karena takut, tapi memang malu harus berbuat yang tidak benar di depan pria sesantun itu.

Being creative is cool.

Kalau memang keberuntungan itu akumulasi dari kebaikan, aku dulu ngapain sih kok bisa-bisanya Tuhan ngasih kamu ke aku? #wawawaaa  

If you were one of my pencil colors, I guarantee you won't be the brightest. Nevertheless, you'll be my favorite. Yes, of all time. 

You'll never hear me say that this relationship is easy. At least, I believe it's going to be worthy.

I dreamt of a trip by a train, and all that I can saw from the window was just a picturesque scenery of the meadow. It was late afternoon.

And then I leaned my head in your shoulder while you're reading your book, closed my eyes, and worried for nothing.

You know you are in love when your heart declares a war to your brain. And vice versa.

I love them, but they don't love me. I'm having one-sided love with Math and science.

You aren't as useless as the 'G' in 'Lasagna'. But, still, the point is you are not useful. 

If you asked whether you were written in my story or not, my answer will be clearly 'no'. Why? Because you were the title for all chapters.

Forget that I have to forget that you forget me.

I wish you can see yourself in my eyes and realize, why am I never get bored of falling for you.

Fall in love makes you look like an idiot and awkward. If that so, let's be stupid and awkward together <3

Untuk menerbitkan senyum itu agaknya memang kadang sederhana.

Jangan menjadikan "berharap pada yang selain Allah" sebagai hobi.  

Kalau kamu bersedih karena pernah dikecewakan harapan-harapan yang dititipkan pada selain Dia, itu lumrah. Wajar sekali tanpa cela.

Karena memang sudah sepantasnya harapan itu tidak digantungkan kepada makhluk se-fana manusia. Mubadzir.

As far as I know, on Twitter, nothing more poisonous than words. The armor for all misunderstandings.

Ya. Orang yang lagi jatuh cinta itu emang biasanya setingkat lebih bodoh.

"Semua pertanyaan selalu berpasangan dengan jawaban.Untuk keduanya bertemu, yang dibutuhkan cuma waktu." -Dee, Partikel-

Memotret itu sesungguhnya adalah ilmu tentang cahaya, tepatnya pencahayaan. Kuasai pencahayaan, kuasai fotografi.

Cinta bukanlah dependensi, melainkan keutuhan yang dibagi. 

"Tuhan ada di atas hitam dan putih, sekaligus terjalin di dalam keduanya." -Dee-

Sastra itu semacam yang tidak bisa mudah digolongkan ke dalam satu wadah. Ia satu yang jamak. Kolot kalau ada yang bilang "Yang gini ini nih yang sastra!"

"Karena rahasia, konon, akan hidup aman dalam batang-batang pohon." (Kukila - M. Aan Mansyur)

A fake reputation is all a man has.

Yang menjelma menjadi titik-titik hujan itu aku. Kalau kamu kangen, genggam saja rintiknya. Kamu tahu pasti pipiku bersemu seketika di sini.

We were just kids in love.

Hatiku berdiri di pinggir tebing. Siap jatuh.

2 comments:

  1. ini kumpulan 'gombalan' sastra km ya ris ya? ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiiiaaah -__- bukan cend. Ini twit-twit sok manis yang aku kumpulin selama bulan November. Iya gombalan sih. Tapi di Twitter ^^ wuehehehe

      Delete